Your Ad Here

(Ikuti) Gaya Gue ...

Kamis, 11 Juni 2009

Nutrisi Untuk Kulit

Semakin kita bertambah tua, kulit kita cenderung kehilangan elastisitas, menjadi kering dan tampilan garis halus dan pasti terjadi adalah noda usia tak dapat dihindarkan . Faktor-faktor lain yang mendorong kulit tidak sehat termasuk diet dan gizi buruk, tereksposur sabun keras, terkena sinar matahari, kering, iklim yang berangin, konsumsi alkohol berlebihan dan merokok. Sel-sel kulit memiliki agen khusus untuk memerangi radikal bebas dan memperbaiki kerusakan kulit. Yang memerangi radikal bebas disebut antioksidan. Baru-baru ini penelitian menunjukkan bahwa antioksidan memainkan peran penting dalam mencegah atau menunda permulaan penyekit degeneratif, sehingga memperlambat akibat ketuaan.


Jadi makanan apa yang penting untuk menjaga kulit Anda terlihat muda?
You guessed it!
Buah dan sayuran, biji-bijian utuh, lemak sehat - omega-3s seperti ikan dan kacang-kacangan ber monounsaturated Fats, ber protein seperti ayam. Semua makanan yang benutrisi sehat dianjurkan setiap hari!

Makanan sumber antioksidan:

Selenium - Membantu menjaga kesehatan rambut dan kuku, meningkatkan imunitas, bekerja sama dengan vitamin E untuk melindungi sel dari kerusakan. Mengurangi risiko kanker, terutama paru-paru, prostat, dan colorectal. (Bawang putih, biji-bijian, kacang brasil, daging, telur, unggas, hasil laut, seluruh butir.)

Beta-carotene - memelihara kulit sehat, membantu mencegah infeksi dan kebutaan malam, mendorong pertumbuhan dan perkembangan tulang. (Merah, kuning-orange, hijau dan rimbun, buah-buahan dan sayuran, termasuk wortel, apricots, belewar, peppers, tomat, bayam, brokoli, kentang manis dan labu kuning.)

Vitamin E - berguna sebagai pelindung dari esensi lemak dalam sel darah merah dan membranes sel. Mengurangi risiko kanker, jantung, dan penyakit terkait usia lainnya. (Peanut butter, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak nabati dan mentega, gandum kuman, alpukat, seluruh butir, salad dressings.)

Vitamin C - menghancurkan akar bebas di dalam dan di luar sel. Membantu dalam pembentukan partikel jaringan, penyembuh luka dan penyerapan zat besi. Membantu mencegah gusi memar dan menjaga kesehatan gigi. Dapat mengurangi risiko katarak, penyakit jantung, dan kanker. (Peppers, tomat, jeruk buah-buahan dan juices, berries, brokoli, bayam, kubis, kentang, mangga, pepaya).

Komentar :

ada 3 komentar ke “Nutrisi Untuk Kulit”
handout mengatakan...
pada hari 

Informaisnya sangat bermanfaat,,
semoga ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memperhatkan makanan yang kita konsumsi terutama makanan yang bergizi.....




kalau butuh bahan bacaan,, kunjungi
REPOSITORY UNAND

uii profile mengatakan...
pada hari 

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

InTips mengatakan...
pada hari 

kadang memang terlupakan, padahal pemenuhan gizi untuk kulit juga wajib, agar kulit tetap sehat dan cantik.
cara memutihkan wajah

Posting Komentar

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra