Your Ad Here

(Ikuti) Gaya Gue ...

Selasa, 19 Mei 2009

Asma

Manajemen Gizi Untuk Penderita Asma

Bagian penting dari gaya hidup yang sehat adalah gizi baik. Gizi baik melibatkan memilih makanan yang sehat bisa bekerja untuk menyembuhkan dan memperbaiki tubuh dan menjadikannya lebih kuat terhadap penyakit. Kami akan mencari makan sehat dan memberikan saran praktis untuk gizi yang baik.



Nutrisi umum Tips
Dalam rangka untuk mendidik Amerika tentang makanan sehat, yang USDA dan US Department of Health and Human Services yang ada pembangunan kembali Makanan Panduan Pyramid. Anda mungkin akrab dengan lama Makanan Panduan Pyramid, atau para pendahulu yang Empat Kelompok Makanan Dasar. Simbol yang baru, yang disebut "MyPyramid", merupakan pendekatan yang dipersonalisasi untuk makan makanan yang sehat dan tetap aktif melalui kegiatan fisik. Pelajari lebih lanjut tentang MyPyramid. Sementara makanan baru panduan stres pendekatan pribadi, berikut adalah beberapa tips tambahan:
*
Termasuk berbagai jenis makanan dalam diet. Masing-masing kelompok makanan memberikan gizi yang penting bagi Anda, dan makanan dalam satu grup tidak dapat menggantikan orang-orang lain. Mencoba untuk menyertakan masing-masing kelompok makanan dalam diet harian Anda.
*
Pilih berbagai makanan di dalam setiap kelompok dan makan makanan kecil jumlah Fats, minyak dan manis.
*
Berbicara dengan dokter atau ahli diet tentang kebutuhan gizi khusus. Makan makanan yang sehat dapat membantu Anda merasa lebih baik dan bernafas.
Makan dengan Asma
Sesak nafas pada waktu makan dapat membuat makan kerja keras. Jika Anda menggunakan energi mempersiapkan segala makanan yang sehat, Anda dapat menemukan sendiri tidak dapat makan dan / atau menikmati apa yang telah disiapkan. Berikut adalah beberapa saran praktis tentang cara memelihara energi dan sebagian besar dari makanan.
*
Banyak orang dengan penyakit paru-paru kronis seperti asma merasa lebih singkat nafas perut ketika mereka sudah penuh. Hal ini karena tidak dapat bekerja diafrakma juga ketika perut sudah penuh. Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda, perut Anda tetap nyaman dan membantu Anda untuk bekerja lebih baik diafrakma oleh makan kecil, lebih sering makan. Kecil, juga sering makan mengurangi kesempatan surutnya.
*
Berencana untuk makan sebelum Anda terlalu lelah atau lapar. Bensin sebelum anda menekan kosong.
*
Bernafas merata ketika Anda makan dan mengunyah. Berhenti makan jika Anda perlu untuk menangkap nafas Anda. Bersantai di waktu makan.
*
Ketika memasak atau baking, dua atau tiga resep favorit Anda untuk menjaga lemari es penuh untuk kali ketika Anda tidak merasa seperti memasak.
*
Makanan siap digunakan untuk menghemat waktu dan energi di dapur. Beku makan, menyiapkan makanan atau mengambil habis makan dari restoran dapat membuat hidup anda lebih mudah. Ingat, dengan gula, garam atau lemak isi dari makanan ini mungkin lebih tinggi dari rumah. Pastikan untuk menanyakan jika Anda mengikuti diet khusus.
*
Melakukan tugas-tugas yang membutuhkan upaya yang paling bila ada yang paling energi. Misalnya, banyak orang akan setuju bahwa grocery shopping adalah tugas melelahkan. Pekerjaan rumah ini dapat dilakukan bila Anda merasa freshest, pada pagi hari atau setelah istirahat. Lebih baik lagi, ada teman atau anggota keluarga mengambil bahan makanan untuk anda!
*
Jangan berdiri di dapur bila Anda dapat duduk. Membawa Anda cincang, pemotongan dan pencampuran proyek ke meja dapur dan duduk sambil menyiapkan makanan atau menyimpan barstool oleh counter dapur.
*
Menghindari bahwa "terlalu penuh" adalah dengan merasa kurang makan dari makanan yang menyebabkan gas. Berikut ini adalah makanan Common offenders. Menyimpan buku harian makanan untuk mengetahui apakah mereka akan menjadi masalah bagi Anda.
o Asparagus
o Beans (belang-belang, ginjal, navy, hitam)
o Broccoli
o kubis Brussel
o Cabbage
o beruap minuman
o bloemkol
o Cucumbers
o melons
o Bawang putih
o bawang (mentah)
o Peas (split, blackeye)
o Peppers
o Radishes
o Rutabagas
o Sausage
o Spicy makanan
o Turnips
Reflux dan Penyakit Paru
Banyak orang dengan penyakit kronis paru-paru juga menderita gastroesophageal reflux (Gerd). Dalam kondisi ini, di antara otot perut dan kerongkongan (swallowing tabung) adalah lemah dan isi perut dan asam cadangan ke dalam kerongkongan. Hal ini mungkin atau mungkin tidak menimbulkan gejala. Banyak orang dapat mengalami rasa panas, rasa sakit, sakit tenggorokan, swallowing masalah, batuk kronis, choking sensasi dan aspirasi. Kelebihan berat badan dan kebiasaan diet dapat memberikan kontribusi surutnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk mengurangi risiko dan surutnya mulas:
*
Berat badan. Kelebihan tekanan dalam perut dapat menyebabkan isi perut kembali ke atas ke dalam kerongkongan.
*
Hindari overeating. Memilih beberapa makanan kecil daripada makan 3 besar.
*
Hindari makan selama 2-3 jam sebelum lying down.
*
Hindari makanan yang memperburuk surutnya termasuk makanan berlemak, jeruk dan produk-produk yang mengandung tomat, coklat, permen, makanan pedas, minuman beruap, kafein dan alkohol.
Steroids dan Gizi
Sebagian orang dengan penyakit paru-paru kronis, termasuk asma, ambil pil steroid secara teratur. Pil steroid (seperti Prednisone atau methylprednisolone) adalah obat yang kuat penurunan bengkak saluran udara. Mereka juga mempunyai beberapa efek samping gizi harus sadar. Terapi steroid memiliki potensi untuk mengganggu cara tubuh menggunakan gizi tertentu, termasuk kalsium, potassium, sodium, protein, dan vitamin D dan C.
Jika Anda mengambil pil steroid untuk asma, sangat penting untuk:
*
Makan diet seimbang yang baik yang memenuhi Pedoman Makanan Pyramid. J diet sehat yang berisi makanan dari masing-masing kelompok dapat membuat makanan untuk beberapa nutrisi efek terapi steroid.
*
Makan makanan tinggi kalsium, seperti produk susu. Selama jangka waktu panjang, steroid pil dapat meningkatkan risiko osteoporosis (kehilangan kalsium dalam tulang).

Membatasi penggunaan garam dan makanan yang tinggi sodium dan menurunkan jumlah kolesterol dan Fats di diet lainnya untuk mencegah efek samping


Mengambil suplemen tertentu, seperti kalsium dan multi-vitamin.

Berbicara dengan dokter atau ahli diet terdaftar spesifik tentang kekhawatiran tentang steroids dan diet

Komentar :

ada 0 komentar ke “Asma”

Posting Komentar

100 Blog Indonesia Terbaik
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra